Senin, 18 Januari 2016

REVIEW LIPSTICK PURBASARI NO. 85

Hai semuaaa....
Udah lama nggak nulis review lagi. Ya, sekarang udah lega. Udah selesai magang sama bikin laporan magang. Udah ada pulak hasil cetak hard covernya, Sekarang tinggal nunggu nilainya keluar, Yes!

Sekarang aku mau review lipstik lagi. Kenapa aku suka banget sama lipstik? 
- Lipstik itu makeup yang pakenya nggak pernah salah ( ya iyalah di bibir pakenya)
- Warna-warna  lipstik itu lucu-lucu
- Karena aku termasuk pemilik bibir pucat, kalo nggak pake lipstik kayak orang sakit.


Yap, aku mau review lipstik yang lagi hits banget, yaitu Purbasari Lipstik Matte, Jujur, ini lipstik yang paling susah dicari. Ampun dah nyarinya. Trus, akhirnya nemu juga, cuman baru beli satu warna. Oh iya waktu itu aku pernah coba lipstik Purbasari yang matte itu juga, tetapi ternyata aku nggak cocok. Besoknya, bibir langsung pecah-pecah, perih, merah-merah. 
Aku masih penasaran sama warna lain, akhirnya beli deh Purbasari Lipstick Color Matte shade Safir
 ( No. 85), Yeaayy!!



Kemasan Lipstik


Informasi Produk 

Merk        :  Purbasari Lipstick Color Matte

Shade       :   Safir (No,86)

Berat        :   4 gr


Kemasan lipstik ini lucu menurut aku. Lipstik ini produk asli Indonesia. Dan, yang buat aku suka dri kemasannya, di dalamnya itu ada semacam karton berbentuk segitiga yang menjaga produk biar nggak terbentur. Itu keren banget!!

Bentuk lipstiknya seperti ini:



Lipstiknya ramping sekali, didominasi warna hitam dan emas. Bagus, nggak licin dan kokoh. Bentuknya ringan juga, hampir sama-sama dengan lipstik-lipstik lainnya. Di bagian bawahnya juga terdapat nama shade, berat, dan alamat produksi. 
Ini dia bentuk di dalamnya :




Warna emasnya mewah yaaaa....
Bulletnya ramping juga dan tekturnya lembut. Kalau diolesin ke kulit, nggak seret masih ada licin-lincinnya. Masih mengandung moisturizer di dalamnya, ya.
Gimana sih, swatchnya ??



Warnanya bagus banget ternyata seperti warna merah tapi masih lembutlah dipake. Begini swatch di bibir aku:



Tenyata warnanya terang banget di bibir aku. Semacam warna merah menyala, apalagi kalau berada di tempat terang. Sempet nggak pede pake warna ini. Oh iya, ketahanan lipstik ini kurang banget. Dipake buat minum aja udah ilang-ilangan di tengahnya. Terus, entah kenapa lipstik ini, kalau aku pake lipbalm dulu, jadi nggak matte dan warnanya nggak keluar sama sekali. Jadi, aku nggak pernah pake lipbalm buat lipstik ini. Tanpa lipbalm pun, lipstik ini nggak bikin kering sama sekali. Dan, nggak bikin bibir ngelupas. Apakah lipstik ini transfer ke lainnya?




Lipstik ini tetep transfer di mana pun bendanya. Cuman nggak begitu parah. Bau lipstik ini juga enak banget, nggak nusuk hidung kamu. Kesimpulannya lipstik ini oke juga untuk dipakai sehari-harii....yeayy,



Keunggulan :

- Warnanya cantik-cantik
- Sekali poles langsung kerasa mattenya
- Pigmented
- Wanginya enak
- Nggak bikin kering, ga perlu pake lipbalm



Kekurangan :

- Transfer di mana pun
- Kalau pake lipbalm warnanya jadi hilang
- Untuk shade ini kurang tahan lama

Purchase :
- Penasaran sama warna lainnya


2 komentar: