Sabtu, 19 September 2015

REVIEW LIPSTIK VIVA NO.5



Di siang hari yang lumayan terik, aku kepikiran mau coba bikin review tentang produk makeupku. Ini adalah pertama kalinya aku review produk. Akhir-akhir ini, keinginan aku untuk berdandan muncul lagi. Dulu waktu pertama kali masuk SMA aku udah akrab sama alat makeup, seperti merk dari Oriflame. Aku pakai Oriflame hampir semua produk, dari makeup, nail care, sampai ke sabun mandi. Itu karena mamaku dulu member Oriflame, tapi sekarang udah berhenti.

                Karena semua peralatanku merknya oriflame, aku merasa cocok aja. Jadi, nggak ada produknyayang bikin wajahku breakout. Sekarang ini, aku lagi memakai produk Wardah. Suka gitu karena warnanya cantik. Hampir semua makeupnya aku koleksi. 

                Cuman, pendirianku agak goyah nih *halah* karena aku sekarang suka banget liat review-review lipstik viva. Aku kepengen deh. Aku beli warna merah no. 5. Kenapa warna merah? Karena di kampus, entah kenapa temen-temen seangkatanku lagi centil pake-pake makeup. Aku suka ketawa sendiri denger beberapa dari mereka baru nyoba produk makeup. Aku udah dari dulu, kali...hehehe

Okeh, warna merah karena kau penasaran banget sama warna merah dari viva ini. Trus, mamaku juga akhirnya ngebolehin aku beli lipstik warna merah. Tadinya nggak suka ngeliat anka muda seumuranku pake warna merah. 

                Aku beli lipstik ini di Tiptop Depok, kalo nggak salah harganya 11 ribuan. Tadinya aku bingung mau pilih shade nomor berapa. Tapi, mbaknya nyaranin nomor 5. Yaudah dengan tampang polos, ngangguk aja, setuju sama mbaknya. 

                Bentuk lipstiknya seperti ini:
               


                Warna kemasannya biru. Aku suka karena warna biru! I love that! Aku suka semua barang berwarna biru. Di kamarku, ada 90 persen barang-barang warna biru. Menurutku, kemasannya mungil gitu, terus licin. Di bawahnya ada nomor shadenya. Trs di kemasannya ada ingredientsnya. 

                Seperti ini :
                Ingredients : Lanolin Oil, Castor(Rinius Communis) Oil, Synthetic Wax, Mineral Oil, Lanolin Anhydrous, Myristyl Lactate, Squalane, Paraffin, Candelila  (Euphorbia Cerifera) Wax, Beeswax, Lanolin Alcohol, Perfume, Propylparaben, Propyl Gallate,  CI 7749, CI 7749, CI 77491, BHT, CI 7749.

                Terus, di bawahnya ada tanggal kadaluarsa dan alamat PT VITAPHARM. 

                Aku suka sama kesamasannya. Tutupnya cukup kenceng juga. Di dalem tutupnya ada bulletnya. Di kemasan dalam, ada logo viva dengan baground emas. Aku suka warnanya. 

                Penampilan dalamnya seperti ini:

               

                Aku kaget. Warnanya merah banget. Bener-bener merah. Aku berasa udah tua gitu, pilih warna gonjreng kayak gini. Aku langsung panik *lebay*.

                Kalo aku liat tekstur lipstiknya kok licin banget, terus kayaknya terllau lembek menurutku. Jadi, aku jaga jangan sampe kena panas dan meleleh. 

                Kalau swatchnya seperti ini:
               


Warnanya lumayan juga ternyata pas di swatch. Aku suka jadinya. Nggak terlalu panik jadinya. Yeayy...

Dari lipstiknya aku ga suka wangi parfumnya. Kayak gimana gitu. Oh ya, lipstik ini pigmented banget. Sekali oles udah keluar warnanya. Karena bibirku pinggir-pinggirnya item, lipstik ini cukup membantu menutupinya. Pas diolesin enak banget, nggak seret, licin-licin gitu.

Kalau buat ketahanan lama, aku sih suka. Sekitar 3 jam lah, menurutku. Bibir aku sensitif banget untuk pakai lipstik yang tahan lama. Bisa-bisa kering, pecah-pecah, berdarah deh. Lipstik ini nggak bikin kering bibir, cuma aku tetap kasih lipbalm dulu sebelum pakai lipstik. Aku biasa pake ini ke kampus, enak kok ringan di bibir. 

Kalau di bibir jadinya seperti ini:



Keunggulan:

  • Warnanya pigmented

  • -           Mudah dioleskan

  • -          Nggak bikin bibir kering

  • -          Murah banget

Kekurangan :

  • -          Wanginya nggak enak (kalo menurut aku)

Repurchase :

  1. -          Kayaknya nggak karena mau coba-coba lipstik lain.


Terima kasih sudah membaca review aku kali ini. Mohon maaf kalo ada kekurangan di sana-sini. Aku terus belajar biar reviewnya makin bagus. ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar